Teknik Main di Clickbank

Selasa, 22 Januari 20130 komentar

 
 
Belum begitu banyak orang yang tahu bahwa melalui internet kita bisa mendapatkan penghasilan ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Ilmu ini memang masih sulit “dicerna” oleh orang awam, sehingga dari sekian banyak pengguna internet, hanya sebagian kecil saja yang dapat menikmati “kue” ini.
            
Padahal potensi pendapatan dari internet adalah sangat besar bahkan tidak terbatas. Yang membatasi adalah kemampuan kita dan usaha ( effort ) yang telah kita lakukan. Jika pengetahuan kita banyak dan usaha yang telah kita lakukan juga banyak, maka potensi penghasilan dari internet akan terus mengalir tiap hari ke rekening paypal kita atau melalui cek.
           
 Perlu diketahui bahwa dengan adanya internet, maka akan terhubung dengan orang diseluruh dunia. Jika kita punya product, maka tidak hanya orang di negera kita saja yang dapat melihatnya, melainkan orang SELURUH DUNIA. Begitu dahsyatnya internet ini dan secara tidak langsung juga memberikan potensi bisnis yang sangat DAHSYAT.
            
Saat ini beragam cara untuk mendapatkan uang dapat kita temukan di internet. Namun orang awam tentu tidak akan tahu cara-caranya sampai dia mencari tahu dengan cara membaca blog tentang internet marketing atau membaca buku-buku tentang internet marketing.
            
Beberapa cara tersebut ada yang bersifat sangat mudah dan simple, namun ada juga yang memerlukan pemikiran yang mendalam. Yang perlu diketahui adalah bahwa jika kita ingin mendapatkan penghasilan dari internet, maka kita juga harus bekerja keras terlebih dahulu pada awalnya.
        
Jadi intenet marketing bukan berarti tanpa bekerja terus penghasilan akan datang sendiri. Beberapa orang memang telah bisa seperti itu. Dia tidak bekerja ( mungkin hanya baca-baca email ) namun mendapatkan penghasilan yang LUAR BIASA.
          
Orang tersebut telah bekerja keras pada awal-awal keikut sertaannya dalam internet marketing. Sehingga saat ini di telah menikmati ( passive income ) yang telah dibuatnya beberapa tahun lalu melalui kerja keras tersebut.
          
Yang dimaksud dengan kerja keras tersebut adalah segala usaha ( effort ) yang telah dilakukannya semisal membuat blog kemudian memasang iklan PPC, ikut dalam milis-milis marketing, membuat ezine , dll sehingga apa yang telah dia kerjakan berdampak pada saat ini yaitu datangnya jutaan dari hasil pembelian seseorang melalui link kita.
           
 Pada report ini saya akan memperkenalkan salah satu cara mendapatkan penghasilan melalui clickbank. Dibenak anda mungkin akan bertanya apa itu CLICKBANK ?  Apakah itu sama dengan Bank biasa tempat kita menyimpan uang ?


Clickbank adalah sebuah perusahaan yang menjual product-product digital seperti ebook maupun keanggotaan lainnya. Selain itu clickbank juga sebagai payment processor artinya kita dapat langsung membeli dari clickbank tanpa pihak ketiga. Untuk membeli barang dari clickbank kita menggunakan kartu kredit.
         
   Saat ini clickbank menjual ribuan product digital yang paling laku didunia. Ribuan afiliate clickbank telah menerima pembayaran dari clickbank atas jasa mereka menjualkan product clickbank tersebut. Sebenarnya ribuan ebook yang dijual bukan buatan clickbank, tetapi hanya ”titipan” dari para pakar marketing untuk dijual melalui clickbank.

MENJADI AFFILIATE CLICKBANK
            Agar bisa mendapatkan keuntungan dari clickbank, maka ada 2 jalan yaitu :
  1. Menjadi vendor  Clickbank
Menjadi vendor clickbank artinya kita mempunyai product berupa ebook, kemudian meminta clickbank untuk menjualkan. Biasanya diperlukan dana sekitar 49 US $ untuk sekali bayar agar product kita dijualkan oleh clickbank. Program ini cocok bagi anda yang telah membuat e-book ( berbahasa inggris ) yang ingin agar productnya laku dipasaran dunia.
  1. Menjadi Affiliate Clickbank
Menjadi affiliate Clickbank itu tidak perlu modal seperak-pun. Namun berkesempatan untuk mendapatkan penhasilan yang tinggi bahkan mungkin melebihi menjadi vendor Clickbank.

Lho kok bisa ?  Ya, segalanya bisa diinternet. Perlu anda ketahui bahwa menjadi affiliate itu sama dengan menjadi ”Calo” atau ”Makelar”. Yang pasti adalah kita mencari orang-orang yang ingin membeli product namun melalui lik kita. Jadi kita menjadi calo agar seseorang mau membeli product dari clickbank.
Sebagai contoh jika suatu harga ebook yang bermutu dihargai 69 US $ di Clickbank, kemudian kita dapat mencarikan orang untuk membeli product tersebut, maka kemungkinan kita akan menerima hasil kerja kita sebesar :

69 US $ x 75%              =  51.75 US %
Lho kok ? Ya....itulah diinternet, kita sebagai calo malah penghasilannya bisa lebih banyak dari pada pemilik product. Dari hasil menjualkan satu ebook saja kita berkesempatan mendapatkan pendapatan sekitar 500 ribu rupiah !
Anda perlu ingat bahwa sebagian besar warga amerika dan eropa sudah terbiasa dengan membeli ebook ( product digital ) untuk dibaca di peralatan digitalnya seperti notebook, PDA, IPAD dll. Ingat teknologi mereka sudah lebih canggih dan membeli ebook bukan barang baru lagi bagi mereka.
 
Ya...itu dia yang menyebabkan affiliate Clickbank bisa mendapatkan penghasilan yang lebih besar dari pada Vendor Clickbank adalah karena bagi hasil yang lebih besar untuk sang calo.
Kok bisa ya ? Apa tidak rugi tuh pemilik product ? Jawabannya adalah : tidak dong....karena product yang dijual adalah product digital ( ebook ) jadi kalau mau menggandakan tidak ada ongkos sama sekali !

CARA KERJA AFFILIATE  CLICKBANK
          Perlu anda ketahui bahwa sebelum era ini, orang Indonesia tidak boleh menjadi affiliate Clickbank. Jadi negara Indoneia di banned oleh Clickbank. Sehingga orang-orang Indonesia yang tahu akan potensi penghasilan dari Clickbank ini, ramai-ramai mendaftar dengan menggunakan alamat luar negeri ( Singapura atau US ). Sebagai akibatnya mereka juga harus membuka tabungan di bank-bank negara tersebut. Sedih ya?
            Namun saat ini Clickbank telah membuka pintu bagi affiliate dari Indonesia dan dapat menggunakan alamat dari Indonesia. Oleh karena itu segera manfaatkan kesempatan ini, siapa tahu Clickbank berubah pikiran lagi !
            Adapun cara kerja menjadi affiliate Clickbank adalah sebagai berikut. Sebagai contoh ada seorang yang sangat gemuk ingin menurunkan berat badannya. Oleh karena itu segera dia membuka internetnya dan menuliskan di google : weigh loss ( menurunkan berat badan ).
            Pada layar google tertampil beberapa web / blog atau report-report yang berkaitan dengan cara menurunkan berat badan. Orang tersebut kemudian membuka web tersebut dan tertarik dengan penawaran ebook cara menurunkan berat badan pada web tersebut. Setelah dia klik link yang ada pada web tersebut, ternyata dia dibawa untuk membeli product tersebut melalui clickbank.
           
Dikarenakan dia sangat ingin menurunkan berat badan, maka dia segera membayar harga ebook tersebut misalnya harganya 49 US $. Harga segini untuk orang amerika dinilai tidak mahal untuk informasi yang sangat berguna.
Begitu dia membeli product ini, Clickbank langsung mendeteksi dari link manakah ( atau dari affiliate manakah ) penjualan ini terjadi. Jika barang / product jadi dibeli, maka sang affiliate akan segera mendapatkan 75 % dari harga tersebut. Affiliate di Clickbank di hargai 50 % ~ 75 % dari Harga product ! Bayangkan jika anda bisa menjualkan buku dari Amazon.com anda hanya mendapat upah 4 % saja ! He..he..he...mana bisa cepat kaya.......
 
 
Intinya adalah anda perlu mencegat agar orang-orang yang ingin membeli product clickbank adalah melalui link affiliate anda. Mereka senang karena telah menemukan apa yang menjadi kebutuhannya ( ebook untuk menurunkan berat badan ), andapun senang karena mendapat komisi yang justru lebih besar ( 75 % ) daripada pemilik asli ebook tersebut ( 25 % ).

 


Gambar diatas adalah gambar penghasilan dari affiliate Clickbank yang baru bergabung atau belum mengerti ”RAHASIA-CLICKBANK”.  Hasilnya adalah nol besar, artinya kita belum bisa mendatangkan orang untuk membeli product dari Clickbank tersebut.
Jika kita telah mengerti dan mempelajari tentang cara-cara tersembunyi ( rahasia ) untuk mendatangkan orang untuk membeli product clickbank, maka laporan diatas akan dapat berubah menjadi seperti ini.
 
 

Lumayan kan...tinggal banyakin usaha-usaha yang lain seperti bikin artikel, bikin blog, iklan di adword, iklan di facebook dll usaha agar orang yang ingin membeli product adalah melalui link clickbank kita. Usaha yang telah anda lakukan tentu akan terbayar jika ada orang yang membeli melalui link anda.  Masak sih dari jutaan pengguna internet tidak ada satupun yang ”nyangkut”. Pasti akan ada, ingat teori probabilitas. Yang pasti  tiap tahun pengguna internet akan bertambah dan ini akan meningkatkan probabilitas adanya penjualan melalui link kita. ASYIIK.......
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : dhorisberty | Blogging | dhoris
Copyright © 2012-2013. dhorisberty - All Rights Reserved